Butuh 1.900 ASN

Butuh 1.900 ASN

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong membutuhkan Aparatur Sipil Negara (ASN) lebih kurang sebanyak 1.900 orang. Tujuannya, untuk menutupi kekurangan ASN yang saat ini hanya 2.556 orang.

Penjabat Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lebong, Drs Dalmuji Suranto meminta, kepada seluruh ASN untuk benar-benar menitih karir di Lebong. Bukan menjadikan Lebong sebagai tempat mencari Nomor Induk Pegawai (NIP) dan mencari Surat Keputusan (SK) semata.

“Jangan setelah bekerja 2 atau 3 tahun mulai mengajukan untuk pindah kerja di kabupaten lain,” jelasnya, kemarin (5/12).

Menurutnya, saat ini sudah cukup banyak ASN yang mengajukan untuk pindah tempat tugas. Namun hal tersebut belum bisa disetujui, mengingat saat ini Kabupaten Lebong masih kekurangan ASN. “Jika hal tersebut disetujui, bukannya bertambah maka ASN di Lebong akan terus berkurang,” ujarnya.

Untuk itulah, dirinya meminta, kepada pihak Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), agar bisa dan selalu selektif dalam mengakomodir usulan pindah tugas dari para ASN. Baik di bidang teknis, pendidikan maupun kesehatan. “Namun jika alasan memang sangat mendesak, maka itu bisa dipertimbangkan,” tutur Dalmuji.(614)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: